Fungsi Ellipse Tool CorelDraw Serta Cara Menggunakannya

Fungsi ellipse tool menjadi salah satu yang harus kita ketahui saat ingin belajar dunia desain grafis khususnya bagi anda yang menggunakan aplikasi CorelDraw.

Nah, jika anda ingin mengetahui jawaban apa fungsi dari toolbox ellipse tool, maka tugas anda adalah membaca postingan ini sampai selesai.

Kenapa demikian? Karena mimin akan menjelaskan apa fungsi dari ellipse tool pada coreldraw secara detail lengkap dengan bagaimana cara menggunakannya.

Sebutkan Fungsi Ellipse Tool?

Fungsi Ellipse Tool CorelDraw

Seperti yang kita ketahui jika coreldraw menjadi salah satu aplikasi desain grafis terbaik yang dikembangkan oleh Perusahaan Corel Corporation.

Dengan menggunakan aplikasi coreldraw anda akan dapat membuat gambar 2 dimensi, vektor, gambar ilustrator dan dapat mengedit foto menjadi lebih bagus.

Aplikasi ini juga menawarkan beberapa tools yang dapat digunakan oleh anda untuk menghasilkan karya desain yang bagus dan menarik, salah satu tool yang biasa mimin gunakan adalah ellipse tool.

Lantas apakah fungsi ellipse tool yang ada pada coreldraw? ellipse tool berfungsi untuk membuat objek berbentuk lingkaran yang tentunya sangat bermanfaat bagi anda yang ingin menghasilkan karya desain grafis yang maksimal.

Selain ellipse tool terdapat tool sejenis yang biasa digunakan oleh beberapa desainer yaitu 3 Point Ellips. Nah selain mimin akan jelaskan fungsi ellipse tool adalah untuk membuat objek berbentuk elips mimin juga akan memaparkan beberapa bagaimana cara menggunakan ellipse tool dan 3 point tool. untuk selengkapnya silahkan simak tulisan di bawah ini.

Baca juga: Fungsi Rectangle Tool pada CorelDraw

Cara Menggunakan Ellipse Tool

Nah setelah anda mengetahui bahwasannya ellipse tool berfungsi untuk membuat gambar atau objek berbentuk lingkaran sekarang mimin akan menjelaskan tutorial membuat lingkaran di coreldraw menggunakan ellipse tool, untuk langkahnya sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi CorelDraw

2. Klik Ellipse tool untuk mengaktifkannya

3. Kemudian drag di lembar kerja corel.

4. Jika anda ingin menghasilkan lingkaran yang sempurna silahkan anda drag sembari menekan tombol CTRL.

5. dan jika anda ingin objek tetap ada di tengah maka yang perlu anda lakukan adalah menekan tombol shift.

Baca juga: Fungsi Polygon Tool Pada Coreldraw

Fungsi dan cara menggunakan 3-Point Ellipse Tool di CorelDRAW

Selain memahami fungsi dari toolbox ellipse tool sekarang mimin akan membahas fungsi dari 3-Point Ellipse Tool yang ada di aplikasi coreldraw.

Untuk fungsinya dari 3-Point Ellipse Tool sebenarnya hampir sama dengan Ellipse Tool, hanya saja pada 3-Point jika anda ingin membuat lingkaran anda harus membuat tiga titik dasar. Tentu saja hal ini akan mempermudah anda jika ingin menyesuaikan lingkaran dengan objek lainnya. Untuk caranya sebagai berikut:

  • Klik 3-Point Ellipse Tool untuk mengaktifkannya
  • Kemudian klik dan tahan pada lembar kerja corel sembari menyesuaikan titik dengan objek lainnya.

Dengan mengikuti langkah di atas maka anda sudah dapat membuat objek berbentuk lingkaran yang sesuai dengan keinginan.

Penutup

Dari pemaparan diatas dapat kita simpulkan jika elips tool berfungsi untuk membuat objek berbentuk lingkaran, dengan menggunakan tool ini diharapkan juragan bisa membuat karya desain yang menarik dan keren.

Cara menggunakan tool ini terbilang sangat mudah yang perlu dilakukan hanyalah mengaktifkan tools ellipse kemudian mendrag-nya sesuai keinginan.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu anda dalam belajar desain grafis khususnya saat menggunakan aplikasi coreldraw.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama