Fungsi Artistic Media Tool CorelDRAW

Artistic media tool itu fungsinya untuk apa? Nah, jika pertanyaan itu sedang menghantui anda, mimin ucapkan selamat, karena anda berada artikel yang tepat.

Mengenal beberapa tool termasuk artistic media di corelDRAW menjadi salah satu hal yang penting sebelum anda mulai mendesain menggunakan aplikasi tersebut.

Apa Itu Artistic Media Tool?

Artistic media tool adalah Salah satu tool yang dimiliki oleh corelDRAW yang digunakan untuk membuat garis dengan beberapa style yang ditawarkan, seperti bentuk sprayer,  calligraphic,brush dan expression.

Dengan adanya beberapa opsi tersebut akan mempermudah anda saat menggunakan tool ini khususnya saat ingin membuat efek aesthetic pada objek yang dibuat.

Cara menggunakan Artistic Media Tool

Setelah anda mengetahui apa pengertian dari artistic media pada tool corel sekarang mimin sarjanait.com akan mengulas bagaimana cara menggukan tool tersebut.

Berikut beberapa langkah yang bisa juragan lakukan:

1. Buka aplikasi corelDRAW

2. Kemudian klik Artistic Media di toolbox dengan menggunakan pick tool

3. Tentukan Artistic yang diinginkan

4. Silahkan anda geser pada lembar kerja corel sesuai dengan bentuk yang diinginkan.

Selain cara diatas, anda juga bisa menggunakan objek garis tertentu seperti berikut ini:

1. Silahkan klik objek yang ingin dibubuhi artistic media

2. Pilih Effects pada property bar

3. Pilih artistic media

4. klik model artistik yang anda inginkan

5. Maka objek yang kita pilih tadinya akan berubah seperti gambar berikut ini

Dari tutorial di atas dapat kita pahami jika artistic media tool berfungsi untuk mengubah objek menjadi lebih berseni dan bagus. Fitur ini juga cocok bagi anda yang ingin membuat tanda tangan elektronik.

Fitur dalam Artistic Media Tool

Artistic media yang ditawarkan oleh corelDRAW ini cukup beragam bahkan kita juga bisa membuatnya sendiri atau mengunduhnya di penyedia yang ada di google. Berikut beberapa menu yang ada di corel:

1. Brush

Bagi anda yang ingin membuat artistik berbentuk vektor kuas anda bisa memakai Menu Brush ini. Adapun caranya sangat mudah yakni:

Klik artistic media

pilih brush pada opsi yang ditawarkan

tentukan model dan ukuran sesuai keinginan.

2. Preset

Jika anda ingin menggunakan vektor yang berbentuk seni maka fitur ini sangat cocok untuk anda pakai. untuk caranya sebagai berikut:

Pada artistic media silahkan anda pilih preset

Selanjutnya silahkan tentukan model dan ukurannya seperti yang diinginkan

3. Sprayer

Vektor pada artistic media satu ini berbentuk seperti semprotan air. Jika anda ingin menggunakan fitur ini silahkan ikuti langkah berikut ini.

Buka effects

kemudian klik artistic media

kemudian pilih sprayer

Kemudian tentukan bentuk sesuai yang dikehendaki anda

4. Expression

Artistic tool selanjutnya berbentuk vektor boxy pen. ini bisa anda gunakan dengan cara yang hampir sama dengan langkah diatas, hanya saja yang perlu dilakukan saat ada opsi anda perlu klik expression.

5. Calligraphic

Tool satu ini sering mimin gunakan untuk membuat tanda tangan digital, mengingat bentuknya yang seperti pensil kaligrafi. Untuk menggunakannya silahkan ikuti cara berikut ini.

Klik artistic Media

pilih Calligraphy

dan geser kursor seperti yang diinginkan.

Penutup

Itulah beberapa pengertian, fungsi dan cara menggunakan artistic media tool di corelDRAW yang mudah dan simple untuk diterapkan.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu anda dalam memahami beberapa tool yang ada di corelDraw. Teruslah belajar hingga menjadi semakin mahir.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama